3 Cara Mengetahui Kunci Jawaban Google Form Terbaru

Soal atau kuis yang diberikan oleh Guru atau Dosen di Google Form biasanya sudah disertai dengan kunci jawabannya. Untuk itu kami akan memberikan cara mengetahui jawaban di Google Form.

Saat ini kita sering menemukan soal yang diberikan oleh guru atau dosen dalam bentuk Google Form. Hal tersebut dikarekan Google Form mempermudah banyak pekerjaan seperti membuat soal tanpa perlu ribet mencetakknya.

Biasanya saat guru atau dosen membuat soal atau kuis pada Google Form, kunci jawaban atau jawaban yang benar dari soal tersebut sudah diset pada Google Form. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pengajar mengoreksi jawaban dari para siswanya.

Bahkan dengan melakukan setting kunci jawaban pada Google Form, nilai dari setiap siswa yang mengerjakan soal pada Google Form tersebut akan otomatis muncul.

Karena hal tersebut kali ini kami akan memberikan cara melihat jawaban di Google Form secara mudah melalai HP maupun Laptop.

Perlu diketahui cara mengetahui jawaban di Google Formulir ini tidak diperuntukkan bagi kalian yang ingin mendapatkan nilai bagus, alangkah lebih baik jika kalian mengerjakan soal atau kuis pada Google Form secara jujur agar kalian dapat memahami dari materi yang telah disampaikan.

Dan jika kalian terpaksa melakukan cara mengetahui kunci jawaban di Google Form ini, pastikan setelah itu kalian harus mempelajari materi tersebut hingga kalian menguasainya.

Cara Mengetahui Kunci Jawaban di Google Form

Apabila kalian mencari cara melihat kunci jawaban di Google Form, maka kalian dapat menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka link soal atau quis Google Form yang akan kalian kerjakan
  2. Kerjakan sesuai soal sesuai kemampuan kalian
  3. Setelah itu submit jawaban kalian
  4. Setelah jawaban tersubmit, kalian dapat dengan mudah melihat semua jawaban yang benar dan yang salah
  5. Catat kunci jawaban yang kalian dapatkan tesebut.
  6. Buka link soal atau quis Google Form lagi
  7. Kerjakan sesuai dengan kunci jawaban yang kalian dapatkan tersebut.

Singkatnya cara mengetahui kunci jawaban di Google Form ini adalah kalian melakukan submit terlebih dahulu, lalu melihat koreksi jawaban yang diberikan oleh Google Form.

Cara mengetahui jawaban di Google Formulir ini mempunyai syarat-syarat yang harus dipenuhi. Apabila salah satu syarat tidak terpenuhi maka kalian tidak dapat melakukan cara yang kami berikan. Ini adalah syarat-syaratnya:

  1. Google Form harus menampilkan jawaban yang salah dan yang benar setelah kalian melakukan submit jawaban.
  2. Pastikan Google Form yang kalian isi tidak membutuhkan akun Google. Jika diperlukan menggunakan akun Google maka kalian harus mempunyai lebih dari satu akun Google.
  3. Jika diharuskan memberikan nama, kelas atau yang lainnya saat melakukan submit Google Form pertama kalian dapat mengisikan dengan nama lain agar tidak ketahuan bahwa itu kalian yang melakukan submit.
  4. Hanya soal dengan pilihan ganda. Jika kalian mendapati soal dengan jawaban yang harus diketik, maka kalian tidak dapat menerapkan cara yang sudah kami berikan di atas.

Mohon gunakan cara ini secara bijak dan resiko dari apa yang kalian lakukan tersebut kalian tanggung sendiri.

Baca Juga: Cara Melihat Google Form Yang Telah Dikirim

Cara Melihat Kunci Jawaban Google Form di HP

Apabila kalian menggunakan HP saat mengisi Google Form, kalian juga dapat melihat jawaban di Google Form dengan cara di bawah ini:

  1. Buka link soal atau quis Google Form yang akan kalian kerjakan
  2. Pastikan kalian menggunakan browser Google Chrome untuk membukan Google Form tesebut
  3. Setelah Google Form terbuka tambahkan tulisan view-source: pada link Google drive kalian. Contoh: view-source:https://docs.google.com/forms/d/e/suCUuVIYA/viewform (Lihat gambar)

Cara Melihat Kunci Jawaban Google Form di HP

  1. Setelah itu akan terbuka page source dari Google Form tersebut dan kalian dapat melihat jawaban dari Google Form tersebut
  2. Setelah baris soal, biasanya kalian akan melihat jawaban dari soal tesebut.

Cara ini sangat mudah dilakukan dan yang kalian butuhkan hanyalah sebuah smartphone yang mempunyai browser Google Chrome. Jika kalian tidak mempunyainya, maka kalian harus mengunduh Google Chrome terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Baca Juga: Cara Membuat Absen Di Google Form

Cara Mengetahui Jawaban di Google Form

Cara yang terakhir ini adalah cara yang mungkin sedikit membutuhkan tenaga, dan cara yang paling kami rekomendasikan. Untuk lebih lengkapnya perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Menggunakan HP

  1. Pastikan kalian mempunyai browser lebih dari satu. Kalian dapat memilih browser seperti Google Chrome, Firefox, UC Browser, atau yang lainnya
  2. Buka link soal atau quis Google Form yang akan kalian kerjakan
  3. Lakukan split screen antara Google Form dan browser yang akan kalian gunakan untuk browsing dan mencari jawaban dari soal yang diberikan (Lihat gambar).

Cara Mengetahui Jawaban Google Form

Menggunakan Laptop atau PC

  1. Buka link soal atau quis Google Form yang akan kalian kerjakan
  2. Buka tab lain dan browsing atau cari jawaban dari soal yang diberikan di Google Form.
  3. Untuk mempermudah kalian juga dapat melakukan split screen pada layer laptop atau PC kalian dengan cara pilih tombol Windows + arah kanan atau kiri. (Lihat Gambar).

Cara Mengatahui Jawaban di Google Form

Itulah cara mengetahui jawaban di Google Form di HP dan PC atau Laptop. Semoga artikel ini dapat membantu kalian. Dan pastikan untuk menggunakan cara ini dengan bijak.

Apabila cara melihat jawaban di Google Form ini bermanfaat, kalian dapat membagikan melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Atau jika terdapat hal yang kurang dipahami, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah.

Tinggalkan komentar