Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama Tanpa Ke Grapari

Entah karena berbagai alasan, kalian ingin ganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama. Untuk itu kami akan membahas tentang cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama.

Bagi pengguna atau pelanggan Telkomsel mungkin ada yang hendak mengganti kartu Telkomsel namun dengan nomor yang sama.  Atau mungkin nomor kartu Telkomsel kalian sedang keadaan rusak atau hilang. Kalian membaca artikel yang tepat.

Untuk dapat mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama, terdapat 2 cara yang bisa kalian gunakan. Pertama dengan langsung datang ke kantor terdekat Grapari dan cara yang kedua dengan menggunakan mesin MyGrapari.

Jadi apabila kalian ingin mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari, kalian dapat menggunakan mesin MyGrapari. Untuk penjelasan lebih lanjut akan kami sampaikan di bawah ini.

Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama

Seperti yang sudah saya ulas diatas bahwa terdapat 2 cara ganti nomor telkomsel dengan nomor yang sama yang bisa kalian coba. Berikut adalah ulasan lebih lengkapnya.

Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama Di Grapari

Kebanyakan orang mengganti nomor Telkomse ke kartu yang baru ini disebabkan beberapa hal. Salah satunya adalah kartu rusak.

Namun lain dari itu ada juga yang mengganti nomor Telkomsel ke kartu yang baru dikarenakan hilang.

Tapi dari pengalaman saya, saya pergi ke kantor Grapari terdekat sama dengan tujuan yaitu mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama dengan alasan kartu tidak bisa masuk dalam slot hp yang baru.

Nomor tersebut adalah nomor orang tua saya yang awalnya digunakan di hp Nokia jadul yang hanya bisa sms dan telfon saja.

Kalian bisa langsung datang ke kantor Grapari terdekat di kota kalian untuk mengganti nomor Telkomsel tercinta kalian.

Sebelum datang ke kantor Grapari sebaiknya kalian persiapkan dokumen-dokumen penting yang mungkin saja nanti akan diminta dari pihak Grapari.

Dokumen tersebut adalah KK dan KTP (bisa dengan e-KTP). Sebaiknya kalian bawa saja 2 dokumen tersebut biasanya digunakan pihak Grapari untuk registrasi atau aktivasi kartu kalian.

Catatan :

Jika kartu simcard rusak bawalah kartu tersebut dan berikan kepada petugas,

Jika kartu anda hilang beberapa pertanyaan ini yang mungkin akan dilontarkan petugas, dan anda wajib menjawabnya

  1. Atas nama siapa kartu itu didaftarkan?
  2. Sudah berapa lama kartu itu dipakai?
  3. Tanggal berapa terakhir kali mengisi pulsa dan dengan nominal berapa?
  4. Sebutkan dua nomor yang terakhir dihubungi dan yang sering dihubungi?

Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama Tanpa ke Grapari

Cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari adalah dengan menggunakan mesin MyGrapari yang biasanya terdapat di Grapari. Dengan mesin MyGrapari kalian dapat mengganti kartu dengan mudah dan tidak perlu antri panjang di Grapari.

Mesin MyGrapari adalah mesin yang baru diluncurkan oleh Telkomsel yang mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama.

Cara Mengganti Kartu Telkomsel Dengan Nomor Yang Sama Tanpa Ke Grapari

Selain itu MyGrapari digunakan untuk migrasi dari 3G ke 4G, kehilangan kartu, dan kartu rusak. Kalian dapat memilih menu sesuai dengan keinginan kalian.

Untuk lebih lengkapnya tentang cara mengganti simcard Telkomsel Dengan nomor yang sama tanpa ke Grapari, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bawa perlengkapan untuk validasi data seperti KTP (bisa diganti dengan nomor pelajar jika kamu belum punya KTP), bawa juga Kartu keluarga (KK), dan 2 nomor telepon yang pernah dihubungi dalam 1 bulan ke belakang.
  2. Kemudian datangi mesin MyGrapari terdekat dari tempat tinggal kalian. Biasanya mesin ini terletak di Grapari. Akan tetapi saat ini belum semua Grapari mempunyai mesin MyGrapari
  3. Setelah di depan mesin MyGrapari, pilih Pelanggan Telkomsel
  4. Lalu pilih menu sesuai kebutuahn kalian, kalian dapat memilih Kartu SIM Hilang/Rusak atau Migrasi ke 4G
  5. Lalu masukkan nomor telepon yang akan kalian gantikan kartunya
  6. Setelah itu masukkan nomor KTP dan KK untuk memvalidasi data kalian
  7. Tunggu prosesnya dan kalian akan mendapatkan kartu baru dengan nomor yang sama

Intinya apabila kalian ingin menerapkan cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama, kalian dapat memilih menu migrasi dari 3G kartu 4G.

Dan jika kartu kalian hilang atau kartu rusak, kalian dapat memilih menu kartu hilang atau rusak. Dengan catatan nomor yang ingin kalian pindah sedang tidak aktif atau tidak digunakan dan juga nomor kalian tidak terblokir atau hangus.

Apabila kartu kalian sudah terlanjur mati atau terblokir, kalian dapat membaca artikel kami tentang cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati.

Apabila kalian kesulitan dalam menggunakan mesin MyGrapari, kalian dapat meminta tolong satpam atau petugas Grapari untuk memberitahukan caranya.

Pertanyaan Seputar Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama

Mungkin saat kalian menerapkan cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama di atas, muncul beberapa pertanyaan. Mungkin pertanyaan yang berada di pikiran kalian tersebut ada di bawah ini.

Pertanyaan: Apakah pulsa akan hilang ketika mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama?

Jawab: Tidak, pulsa yang sebelumnya terdapat pada kartu tidak akan terpotong sedikitpun

Pertanyaan: Apakah mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama menggunakan cara di atas gratis?

Jawab: Ya, cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama di atas dapat kalian lakukan secara gratis. Akan tetapi pada beberapa kasus, kalian dikenakan biaya untuk mengisi pulsa atau mengisi paket data. Jadi untuk berjaga-jaga kalian dapat membawa uang yang cukup

Pertanyaan: Apakah kontak yang tersimpan di kartu akan hilang?

Jawab: Ya, kontak yang tersimpan di kartu akan hilang. Jadi sebaiknya kalian membackup terlebih dahulu kontak-kontak penting yang tersimpan di kartu.

Apabila kalian mempunyai pertanyaan lain tentang cara mengganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama ini, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Jika artikel ini bermanfaat, kalian dapat membagikannya melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar