Cara Menghapus Produk atau Barang Jualan Di Shopee

Sebagai penjual sering kali kita mengalami kehabisan stock atau bahkan barang sudah tidak akan dijual lagi. Maka sebagai penjual yang ingin memberikan kenyaman bagi pembeli agar tidak mengira barang tersebut masih ada, pembeli harus menghapus produk tersebut. Untuk itu kalian perlu mengetahui cara menghapus produk di Shopee.

Sering dijumpai bahwa produk yang sudah habis atau tidak dijual lagi masih tersimpan pada Shopee, mungkin hal tersebut dikarenakan penjual tidak mengetahui cara menghapus produk di Shopee. Untuk mempermudah pelanggan, lebih baik produk yang sudah terjual habis dan tidak menjual barang tersebut lagi harus segera dihapus dari aplikasi Shopee tersebut.

Lalu bagaimana cara menghapus jualan di Shopee? Nihh, untuk para seller Shopee, kalian wajib membaca artikel ini agar bisa mengetahui cara menghapus produk di Shopee. Jadi, baca terus sampai akhir yaa.

Cara Menghapus Produk di Shopee

Cara menghapus barang jualan di Shopee ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, namun tidak semua orang bisa melakukannya.

Kami yakin diantara kalian memang sudah mengetahui cara hapus produk di Shopee. Namun, untuk mereka penjual yang masih pemula, kemungkinan tidak mengetahui cara menghapus produk jualan di Shopee, dan alhasil mereka hanya membiarkannya saja tersimpan pada aplikasi Shopee.

Mengetahui cara menghapus produk di Shopee, merupakan hal yang wajib diketahui oleh seller Shopee, mengapa demikian? Dengan tidak memasang produk yang sudah habis, hal tersebut akan membuat kesenangan tersendiri dari pelanggan.

Jadi, usahakan produk yang ada di katalog Shopee benar-benar masih ada stock atau produknya. Agar para pelanggan-pun tidak merasa kecewa dan mereka memberikan kesan positif pada toko online kalian.

Cara Menghapus Produk di Shopee Melalui Aplikasi

Cara untuk melakukan penghapusan produk pada marketplace Shopee sangatlah mudah untuk dilakukan menggunakan aplikasi Shoppe itu sendiri. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Pastikan koneksi internet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel kalian
  3. Pada halaman utama, pilihlah menu Saya yang ada di pojok kanan bawah
  4. Kemudian pilih Toko Saya pada pojok kiri atas
  5. Selanjutnya kalian bisa pilih menu Produk Saya. Pada menu ini kalian tidak hanya dapat menghapus produk saja akan tetapi juga dapat menambahkan produk Shopee dan mengubah produk Shopee serta mengelola produk yang lainnya.

Cara Menghapus Barang Jualan di Shopee

  1. Lalu pada produk yang ingin kalian hapus, pilih Lainnya. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih Hapus untuk menghapus produk tersebut
  2. Kemudian pilih Konfirmasi jika sudah yakin untuk menghapus

Cara Menghapus Produk di Shopee

Setelah mengikuti cara menghapus produk di Shopee tersebut, maka produk yang ingin kalian hapus sudah berhasil diproses. Jadi jangan sampai salah ya.

Baca Juga : Cara Mengubah Username Shopee

Cara Menghapus Produk di Shopee Melalui Website

Selain menggunakan aplikasi Shoppe, cara menghapus produk atau barang jualan Shopee dapat dilakukan melalui website Shopee. Untuk caranya perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan koneksi internet kalian sudah tersambung
  2. Buka alamat website Shopee di seller.shopee.co.id
  3. Jika belum melakukan login, maka kalian harus login terlebih dahulu dengan menggunakan Username dan Password. Klik Login
  4. Pada halaman utama, kalian bisa memilih menu Produk Saya

Menghapus Produk Shopee

  1. Setelah itu, kalian bisa pilih produk mana yang akan kalian hapus dengan cara Centang kotak kecil yang ada di samping produk
  2. Pada halaman selanjutnya ada pilihan hapus dan arsipkan. Kalian bisa memilih opsi Hapus
  3. Pilih opsi Konfirmasi jika sudah yakin untuk menghapus.

Cara Menghapus Produk Jualan di Shopee

Tidak ada bedanya dengan cara sebelumnya, hanya saja untuk tutorial ke dua ini kalian harus menggunakan browser. Untuk kedua tutorial tersebut, menurut kami semuanya mudah untuk dilakukan.

Cara Menghapus Produk di Shopee secara Massal

Jika kalian mempunyai banyak produk yang ingin dihapus dari katalog Shopee kalian, maka kalian harus mengetahui cara menghapus produk di Shopee secara Massal berikut ini :

  1. Pastikan koneksi internet kalian sudah tersambung
  2. Buka alamat website Shopee di seller.shopee.co.id
  3. Jika belum melakukan login, maka kalian harus login terlebih dahulu dengan menggunakan Username dan Password. Klik Login
  4. Pada halaman utama, kalian bisa memilih menu Produk Saya
  5. Secara otomatis akan menampilkan semua produk yang kalian punya. Jika ingin menghapus banyak produk Shopee secara langsung, Centang pada produk yang ingin kalian hapus
  6. Pada halaman selanjutnya ada pilihan hapus dan arsipkan. Kalian bisa memilih opsi Hapus
  7. Pilih opsi Konfirmasi jika sudah yakin untuk menghapus.

Setelah kalian melakukan cara di atas, maka beberapa produk kalian yang dihapus akan langsung terhapus dan hilang dari toko kalian. Maka pastikan kalian berhati hati saat menghapus produk di Shopee.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

Cara Menambahkan Produk Di Shopee

Meskipun cara menambahkan produk di Shopee ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, tetapi bagi pemula pasti masih merasa kesulitan. Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Pastikan koneksi internet kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel kalian
  3. Jika belum melakukan login, maka kalian harus login terlebih dahulu dengan menggunakan Username dan Password. Klik Login
  4. Pada halaman pertama pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah
  5. Pilih opsi Jual
  6. Kemudian klik ikon + atau Tambah Produk Baru
  7. Masukkan foto produk yang akan kalian posting atau jual. Untuk foto bisa di ambil dari galeri atau di foto langsung
  8. Atur posisi foto sampai menurut kalian pas. Kalian juga bisa menambahkan lebih dari satu gambar produk yang akan kalian jual
  9. Isilah deskripsi, judul, serta informasi produk yang lain seperti kategori, merek, warna dan ukuran
  10. Beri hashtag # yang berhubungan dengan produk
  11. Input harga produk yang kalian jual
  12. Jika semua sudah siap, klik icon Checklist untuk memposting produk tersebut
  13. Pada menu ini, kalian sebagai penjual juga bisa melacak resi Shopee dan memeriksa informasi terbaru bila ada pelanggan yang ingin mengembalikan barang di Shopee

Setelah itu, produk kalian sudah berhasil di posting pada aplikasi Shopee, dan pastikan kalian juga harus menerapkan cara menghapus jualan di Shopee apabila produk yang kalian jual sudah habis.

Itulah artikel kami tentang cara menghapus produk di Shopee dengan menggunakan aplikasi maupun menggunakan alamat website. Apakah menurut kalian mudah? Saya pribadi beranggapan bahwa tutorial tersebut sangatlah mudah. Jadi, pilih saja di antara kedua cara tersebut mana yang lebih nyaman untuk di terapkan.

Setelah kalian mengetahui cara hapus produk di Shopee, kalian juga harus mengetahui cara menambahkan produk di Shopee agar kalian tidak kebingungan saat melakukan upload produk.

Silahkan share artikel ini agar bisa membantu yang lainnya juga, berikan kami tanggapan atau komentar apabila ada yang belum jelas. Dan baca juga artikel kami selain ini, karena masih banyak lagi informasi-informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

Tinggalkan komentar