Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru

Indonesia mempunyai beberapa dompet digital ternama diantaranya OVO, Gopay, dan masih banyak lagi. Bagi pengguna baru mungkin akan bingung saat melakukan transfer antar dompet digital. Untuk itu kami akan membahas tentang cara transfer OVO ke Gopay. Selain melakukan transfer OVO ke GoPay, kalian juga dapat melakukan sebaliknya yaitu transfer GoPay ke OVO.

Pada saat ini dompet digital sedang marak digunakan masyarakat Indonesia. Karena dompet digital merupakan terobosan baru yang sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai hal. Selain itu dompet digital mempunyai daya tarik tersendiri karena memberikan promo – promo yang sangat menarik.

OVO menjadi salah satu dompet digital di Indonesia yang cukup banyak penggunanya. Perlu kalian ketahui selain dapat melakukan transfer ke Gopay, OVO juga dapat melakukan transfer ke bank umum seperti BRI, BCA, Mandri, dan masih banyak lagi.

OVO merupakan sebuah aplikasi dompet virtual yang dalam menggunakannya diperlukan koneksi internet. Jadi saat menggunakan OVO pastikan internet kalian lancar sehingga proses transfer dapat dilakukan dengan cepat. Beberapa masalah tentang koneksi internet adalah jaringan lelet dan tidak terdaftar di jaringan. Maka dari itu kami merekomendasikan kalian menggunakan wi-fi dengan kecepatan yang tinggi agar proses transfer bisa berjalan cepat dan lancar.

Cara Transfer OVO ke Gopay

Sebelum kalian melakukan cara transfer OVO ke Gopay ini terdapat syarat yang harus kalian penuhi telebih dahulu yaitu harus melakukan upgrade akun OVO ke OVO Primer.

Untuk melakukan upgare OVO Primer, caranya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Hal yang perlu kalian siapkan adalah KTP. Setelah itu ikuti langkah – langkah yang tersedia pada menu upgare akun OVO.

Setelah akun OVO kalian menjadi Primer kalian dapat mengirim saldo ke Gopay. Berikut adalah langkah – langkah cara transfer OVO ke Gopay terbaru :

  1. Langkah pertama adalah masuk pada aplikasinya dan pilih menu transfer
  2. Setelah itu pilih ke rekening bank
  3. Lanjutkan dengan memilih bank CIMB NIAGA
  4. Kemudian Isi nomor rekening bank dengan format 2849+Nomor HP Akun Gopay. Contoh 2849081227930451.

Cara Transfer OVO ke Gopay

  1. Setelah kalian mengisi nomor rekening tersebut, lanjutkan dengan mengisi jumlah nominal yang akan kalian transfer ke Gopay. Lalu pilih lanjutkan
  2. Setelah itu akan muncul tentang detail informasi transaksi kalian seperti nama pemilik akun Gopay dan jumlah nominal yang akan kalian transfer.
  3. Setelah dirasa benar pilih

Sebelumnya cara transfer OVO ke Gopay menggunakan BANK PERMATA dan menggunakan kode 898, akan tetapi saat ini beralih menggunakan CIMB NIAGA dan menggunakan kode 2849.

Itulah cara transfer saldo OVO ke Gopay dengan mudah. Keunggulan menggunakan dompet digital seperti ini adalah kalian dapat melakukan transaksi dimana saja, kapan pun dan cukup bermodalkan smartphone.

Baca Juga : Cara Transfer BRI ke BCA

Hal Yang Perlu Diketahui sebelum Transfer dari OVO

Sebelum melakukan cara transfer OVO ke Gopay, terdapat beberapa hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Agar transaksi kalian lancar, kalian harus mengetahui seperti minimal transaksi, biaya transfer, dan lainnya. Kami akan menjelaskan satu persatu agar kalian tidak mengalami kendala saat melakukan transfer OVO ke Gopay

Biaya Transfer OVO

Biaya per satu kali transfer menggunakan OVO adalah 2.500. Ini sangat murah jika dibandingkan dengan bank lain yang mengenakan biaya lebih besar. Bahkan sebelumnya OVO memberikan gratis transfer 10 kali dalam sehari ke bank manapun tanpa ada batasan nominal.

Minimal Transfer Saldo OVO

Jumlah minimal nominal transfer OVO adalah 10.000. Jadi pastikan saat kalian melakukan transfer saldo OVO harus melebihi 10.000 dan mempunyai saldo lebih dari 10.000. Dengan biaya transfer yang bisa dibilang murah, OVO ini menjadi alternatif bagi kalian yang ingin melakukan transfer dengan nominal kecil.

Proses Pengiriman Saldo OVO

Proses transfer atau pengiriman uang sangatlah cepat, hanya dalam hitungan beberapa detik maka transaksi sudah berhasil dilakukan. Jadi jangan takut pending saat melakukan transfer dari OVO, karena sepengalaman kami menggunakan OVO untuk melakukan transfer tidak pernah sekalipun pending atau lambat pengiriman uangnya.

OVO Point Tidak Bisa Ditransfer

Sering terlintas dipikiran saat menggunakan OVO, apakah bisa mentransfer OVO Point? Jawabannya adalah tidak bisa. OVO point hanya dapat digunakan untuk membayar (takon kana). OVO point adalah reward atau cashback yang kalian dapatkan saat melakukan pembayaran menggunakan OVO cash. Biasanya OVO memberikan promo menarik agar penggunanya tertarik membayar menggunakan OVO dan sebagai hadiahnya pihak OVO memberikan reward berupa OVO point.

Itulah artikel tentang cara transfer OVO ke Gopay, kami telah mengulas secara lengkap agar kalian dapat melakukan transfer dengan lancar. Jika terdapat sesuatu yang kurang dipahami kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Atau jika artikel ini dirasa bermanfaat, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar