7 Cara Cek dan Melihat Nomor Rekening BCA Sendiri

Sebagai nasabah BCA, kalian perlu menghafal nomor rekening sendiri. Jika saat ini kalian lupa nomor rekening BCA, kalian dapat melihatnya dengan menerapkan cara cek nomor rekening BCA di ATM, M Banking, buku tabungan dan lainnya.

Nomor rekening merupakan salah satu hal penting yang harus kita hafal. Karena jika kita akan melakukan transaksi perbankan, nomor rekening menjadi salah satu hal penting yang harus kita ketahui.

Tetapi tidak semua orang bisa menghafal nomor rekening banknya sendiri. Karena ada beberapa nomor rekening bank memiliki nomor yang hampir 10-15 angka. Tentunya angkat tersebut tidaklah mudah untuk dihafal.

Akan tetapi nomor rekening bank BCA tidaklah sepanjang nomor rekening bank lainnya. Rekening bank BCA mempunyai angka sebanyak 10 digit.

Meskipun tidak panjang, untuk menghafal nomor rekening juga diperlukan ketelitian dan kejelian karena salah memasukkan satu angka saja bisa berakibat fatal.

Bagi yang sering melakukan transaksi perbankan, kalian tidak perlu khawatir jika tidak hafal nomor rekening BCA kalian. Karena kalian dapat menerapkan cara mengetahui nomor rekening BCA sendiri ini.

Berikut akan kami berikan cara cek nomor rekening BCA di ATM, M Banking, buku tabungan dan masih banyak lagi.

Cara Melihat Nomor Rekening BCA

Nomor rekening merupakan data rahasia antara pihak perbankan selaku penerbit buku tabungan dengan nasabahnya. Jadi pihak perbankan dilarang keras untuk memberitahukan nomor rekening, data berkaitan dengan rekening serta kepemilikan nomor rekening kepada pihak yang buka pemilik sahnya.

Sebagai pemilik, seharusnya kalian bisa menghafal nomor rekeningnya sendiri. Karena nomor rekening yang terdapat di buku tabungan juga berisi data pribadi pemilik buku tabungan.

Maka dari itu kalian yang memiliki nomor rekening harusnya selalu berhati-hati. Karena nomor rekening juga menjaga keamanan dari dana kalian yang disimpan di bank.

Tetapi jika kalian kesulitan dalam menghafal nomor rekening BCA kalian coba beberapa cara melihat nomor rekening BCA di bawah ini untuk mengetahui nomor rekening BCA kalian.

Untuk mengetahui nomor rekening BCA kalian sendiri ada beberapa cara cek nomor rekening BCA yang dapat kalian coba.

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di Buku Tabungan

Di dalam buku tabungan terdapat beberapa informasi penting yang bersifat pribadi dari nasabah. Di bagian sampul buku tabungan kalian bisa menemukan informasi nomor rekening BCA kalian yang berada di sebelah kiri tepat di bawah nama pemilik bank.

Melihat dari buku rekening merupakan cara melihat nomor rekening BCA yang paling mudah untuk dilakukan. Akan tetapi jika rekening BCA kalian tanpa buku tabungan, maka kalian harus mengecek nomor rekening BCA melalui metode lainnya.

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di Kartu ATM

Berdasarkan pengalaman kami yang juga menggunakan BCA. Nomor rekening BCA ditulis pada kartu ATM. Nomor tersebut dituliskan oleh customer service BCA saat kalian mendaftar menjadi nasabah bank BCA.

Jadi apabila kalian ingin mengetahui nomor rekening BCA, maka kalian dapat melihatnya melalui kartu ATM BCA.

Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di ATM

Cara mengetahui nomor rekening BCA selanjutnya adalah melalui ATM. Caranya cukup mudah sekali dan kalian hanya memerlukan kartu ATM BCA kalian. Berikut langkah-langkah cara melihat nomor rekening BCA di ATM.

  1. Datangi ATM BCA terdekat
  2. Lalu masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Lalu masukkan PIN kartu ATM kalian.
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih menu Informasi lalu pilih Mutasi Rekening.
  6. Kemudian akan keluar struk mutasi rekening yang keluar
  7. Ambil struk tersebut dan keluarkan kartu ATM kalian

Untuk cara mengetahui nomor rekening BCA sendiri, kalian bisa melihat pada struk mutasi rekening tersebut.

Baca Juga: Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di BCA Mobile

Jika kalian sudah mendaftarkan diri ke BCA Mobile atau m-BCA, kalian juga bisa melihat nomor rekening BCA melalui BCA Mobile.

Berikut cara melihat nomor rekening BCA di BCA Mobile:

  1. Pastikan smartphone kalian sudah terhubung dengan internet.
  2. Buka aplikasi BCA Mobile
  3. Pilih m-BCA
  4. Lalu masukkan kode akses m-BCA setelah itu pilih Login
  5. Masuk ke m-Info

Cara Meliihat Nomor Rekening BCA di BCA Mobile

  1. Kemudian pilih menu Info Saldo
  2. Masukkan PIN m-BCA kalian

Cara Cek Nomor Rekening BCA

Pada menu tersebut, kalian bisa langsung mengetahui nomor rekening BCA di sebelah kiri nominal saldo rekening BCA kalian.

Baca Juga: Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di Internet Banking

Selain menggunakan Mobile Banking BCA, untuk cara mengetahui nomor rekening BCA kalian bisa mengecek melalui Internet Banking BCA.

Syaratnya kalian harus sudah terdaftar menggunakan Internet Banking BCA. Berikut langkah-langkah cara melihat nomor rekening BCA di Internet Banking:

  1. Pastikan smartphone kalian sudah terhubung dengan internet.
  2. Buka website https://ibank.klikbca.com
  3. Setelah situs terbuka, silahkan masukkan User ID BCA beserta PIN Internet Banking
  4. Pilih menu Informasi Rekening lalu pilih lagi Informasi Saldo.

Di dalam menu informasi saldo tersebut, selain kalian bisa melihat berapa saldo rekening BCA kalian juga bisa melihat informasi nomor rekening BCA kalian.

  1. Hubungi Call Center Halo BCA

Selanjutnya untuk cara mengetahui nomor rekening BCA, kalian juga dapat menghubungi call center BCA untuk menanyakan perihal nomor rekening BCA kalian.

Menghubungi call center Halo BCA adalah salah satu cara yang praktis. Akan tetapi kalian juga harus menyiapkan beberapa berkas untuk melakukan verifikasi dengan pihak call center BCA.

Berkas yang diperlukan seperti kartu ATM BCA aktif, kartu identitas diri (KTP), dan beberapa berkas lainnya jika diminta oleh call center BCA.

Setelah semua berkas sudah kalian siapkan, kalian bisa langsung menghubungi pihak call center BCA melalui nomor 1500 888. Setelah terhubung, pihak call center akan menanyakan tujuan kalian lalu melakukan verifikasi data atau berkas.

Jika kalian bisa menjawab semua pertanyaan dari pihak call center Halo BCA dengan benar dan valid, maka pihak call center BCA akan memberikan informasi mengenai nomor rekening BCA kalian.

Biasanya costumer service BCA akan menginformasikannya melalui email aktif yang terdaftar di akun BCA kalian. Jadi pastikan kalian memiliki akun email aktif yang sudah terdaftar di BCA.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain

  1. Cara Cek Nomor Rekening BCA di Kantor Cabang Terdekat

Ini merupakan cara mengetahui nomor rekening BCA yang sedikit membutuhkan tenaga, karena kalian diharuskan untuk mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Kalian bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk meminta melihatkan nomor rekening.

Untuk melakukan verifikasi bahwa kalian adalah pemilih sah dari rekening tersebut. Kalian perlu membawa sejumlah persyaratan seperti kartu ATM BCA dan kartu identitas diri (KTP).

Dari semua cara cek nomor rekening BCA di atas, kalian bisa memilih mana yang paling mudah untuk kalian lakukan menyesuaikan dengan keadaan kalian. Bagaimanapun juga cara di atas diharapkan bisa membantu kalian yang ingin mengetahui nomor rekening BCA sendiri.

Selesai sampai disini pembahasan kali ini tentang bagaimana cara melihat dan mengetahui nomor rekening BCA kalian sendiri. Semoga artikel ini bisa membantu kalian.

Jika ada pernyataan yang kurang kalian pahami, kalian bisa menulis komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jika ini bisa membantu kalian, jangan lupa untuk share.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA