5 Cara Cek Bonus XL Terbaru 2021

Banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan kartu XL karena harganya yang murah dan banyak sekali bonus yang diberikan bagi penggunanya. Namun nyatanya, bonus tersebut memiliki batasan waktu yang telah ditentukan. Oleh karena itu kalian harus waspada agar pulsa kalian tidak berkurang atau habis. Bagaimana caranya? Kami akan membagikan cara cek bonus XL yang ada di bawah ini.

XL merupakan provider yang menawarkan layanan internet, sms, dan telepon dengan harga yang relatif murah dibanding dengan operator lain. Selain harganya yang murah terkadang XL juga memberikan bonus berupa SMS, telepon, dan kuota Internet.

Maka dari itu untuk mengetahui apa saja bonus yang diberikan oleh XL, kalian harus mengetahui terlebih dahulu cara mengecek bonus XL. Kami akan memberikan beberapa metode yang sering digunakan untuk mengecek bonus XL.

Biasanya XL memberikan bonus ketika kalian membeli paket internet XL. Biasanya untuk melakukan pengisian ulang paket internet XL kalian akan membeli sebuah voucher, untuk itu kalian harus mengetahui tentang cara memasukkan kode voucher XL.

Cara Cek Bonus XL Terbaru

Cara Cek Bonus XL Terbaru

Seperti yang kami tulis di atas bahwa kartu XL merupakan kartu yang memberikan banyak bonus seperti internet, telepon, dan sms. Dan demi kenyamanan kalian dalam menggunakan bonus XL, simak langkah-langkah cara cek bonus sms, telepon dan internet dari xl terbaru.

Cek Bonus XL Menggunakan Dial Up

Setiap operator pasti memiliki kode dial up yang digunakan untuk mengetahui sebuah layanan dari operator tersebut. Ada dua cara mudah cek bonus menggunakan dial up. Salah satunya seperti cek bonus yang akan kami bahas kali ini.

  1. Ketik *123#
  2. Tekan panggil
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan.
  4. Carilah menu XL konten
  5. Kemudian pilih layanan pada menu yang tersedia
  6. Pilih info lain
  7. Dan terakhir pilih cek bonus
  8. Kalian hanya tinggal menunggu pemberitahuan dari operator XL
  9. Selesai

Cara cek bonus ini memang sedikit panjang, namun tidak terlalu rumit bukan? Bagi kalian pelanggan setia kartu XL, wajib membaca beberapa langkah di atas agar tidak salah pilih.

Saat melakukan cara cek bonus XL ini mungkin berapa dari kalian akan mengalami sedikit masalah tentang “masalah sambungan atau kode MMI tidak valid”. Oleh karena itu kalian harus mengetahui cara mengatasi kode MMI tidak valid.

Cek Bonus XL Menggunakan Customer Service

Selain menggunakan kode dial up, XL juga menyediakan layanan seperti customer service untuk lebih mempermudah pengguna kartu XL. Namun berbeda dengan cara di atas, metode ini biasanya berbayar. Berikut ini adalah langkah dalam menghubungi customer service:

  1. Tekan 123 pada ponsel kalian
  2. Kalian akan mendengarkan suara dari operator
  3. Selanjutnya kalian hanya mendengarkan panduan dari operator
  4. Selesai

Cek bonus kali ini bisa dibilang mudah karena kalian hanya menelepon operator dan mendengarkan apa yang diucapkan. Meskipun berbayar, namun cara ini tidak ribet dan hanya membutuhkan waktu yang singkat saja.

Cek Bonus XL Menggunakan SMS

Jika kalian masih merasa bingung atau gagal dalam menjalankan cara di atas, kalian bisa menggunakan tips ini, yaitu dengan menggunakan via SMS. Simak langkah ini dengan seksama.

  1. Buka aplikasi atau menu SMS yang ada di ponsel kalian
  2. Ketik “KUOTA”
  3. Kemudian kirim teks pesan tersebut ke nomor 868
  4. Operator akan membalas pesan kalian berupa informasi berapa kuota yang kalian miliki saat ini.
  5. Selesai

Menurut kami, cara cek bonus kuota XL menggunakan SMS ini paling mudah, karena hanya mengetik beberapa kata saja kalian bisa mengetahui jumlah kuota yang masih tersisa.

Cek Bonus XL Menggunakan Website

XL juga memiliki website resmi yang bisa kalian gunakan untuk melihat beberapa layanan serta informasi dari XL. Untuk mengecek bonus, kalian bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan data internet kalian sudah terhubung
  2. Buka aplikasi browser yang ada di ponsel kalian
  3. Tuliskan https://my.xl.co.id/
  4. Tekan enter
  5. Kalian akan memasuki halaman pertama atau menu website XL
  6. Selanjutnya kalian diberi pilihan masuk dengan nomor XL atau masuk dengan facebook
  7. Pilihlah opsi yang menurut kalian mudah
  8. Setelah selesai login kalian bisa melihat sisa kuota internet
  9. Selesai

Bagaimana, cek bonus XL kali ini? apakah kalian menemukan suatu kesulitan? Jika kalian masih merasa bingung, bacalah kembali langkah di atas atau kalian bisa menggunakan cara lain yang lebih mudah dipahami.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal XL Hilang

Cek Bonus XL Menggunakan Aplikasi my XL

Bagi pengguna XL, kalian bisa mengecek bonus dengan menggunakan aplikasi yang disebut dengan myXL. Untuk mempermudah kalian dalam penggunaan aplikasi ini, silahkan perhatikan langkah-langkah yang kami tulis di bawah ini:

  1. Download aplikasi myXL yang ada di Play Store atau App Store
  2. Setelah selesai mendownload, buka aplikasi myXL
  3. Kalian akan dimintai untuk mengisi nomor telepon, password, dan verifikasi
  4. Setelah selesai melakukan registrasi, kalian bisa melihat semua info berupa jumlah pulsa, kuota, bonus, telepon dan sms, serta masa berlakunya.

Aplikasi myXL ini dapat digunakan untuk melakukan cek bonus sms, telepon dan kuota internet. Selain itu myXL juga menyajikan berbagai promo yang mungkin menarik perhatian kalian.

Itulah beberapa cara cek bonus XL terbaru. Cukup sekian pada artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Jangan lupa untuk kritik dan sarannya. Silahkan tuliskan  di kolom komentar bawah ini. Jika artikel ini bermanfaat kalian dapat berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar