Cara Mengubah atau Convert Pulsa ke OVO

Sedikit informasi bagi yang belum mengetahui bahwa pulsa yang terdapat pada hp kalian dapat dirubah menjadi saldo OVO, tentunya kalian perlu mengetahui terlebih dahulu cara convert pulsa ke OVO.

Berbicara mengenai pulsa, manusia sekarang selalu membutuhkan pulsa untuk melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan teknologi seperti handphone. Meskipun saat ini jarang sekali yang menggunakan SMS untuk berkomunikasi, namun untuk membeli sebuah paket internet kita juga bisa membelinya dengan menggunakan pulsa. Sisa pulsa yang tersisa sering kali tidak terpakai. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan convert pulsa ke OVO atau dompet digital agar pulsa yang sebelumnya tidak terpakai menjadi lebih berguna.

Convert yang memiliki makna “mengubah” berarti dengan arti keseluruhannya merubah pulsa. Lalu, apa saja bentuk perubahan pulsa ini? Pastinya hasil convert pulsa dapat digunakan sebagai alat pembayaran lain, baik secara tunai ataupun digital. Salah satunya dapat melakukan transfer dari OVO ke GoPay.

Lalu bagaimana cara convert pulsa ke OVO? Apakah caranya melalui pihak ketiga atau tidak? Jika kalian ingin mengubah atau convert pulsa diharuskan menggunakan pihak ketiga. Namun dalam mencari pihak ketiga harus benar-benar terpercaya, sehingga kalian tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Convert Pulsa Ke OVO

Cara Convert Pulsa ke OVO

Di zaman yang sekarang ini hampir semuanya serba online, seperti makanan, pakaian, dan bahkan keperluan manusia seperti berbagai peralatan bisa dibeli via online. Maka dari itu kebanyakan orang yang mempunyai pulsa tersisa atau tidak terpakai melakukan convert pulsa ke OVO, agar dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Dan dengan mengubah pulsa ke saldo OVO mungkin kalian juga akan mendapatkan berbagai keuntungan pada saat kalian melakukan transaksi secara online. Karena biasanya OVO memberikan banyak diskon dan promo yang menarik.

Cara Convert Pulsa Ke OVO

Apabila kalian berniat untuk mengubah saldo pulsa menjadi saldo OVO, maka hal yang harus diperhatikan adalah mencari jasa convert terpercaya. Karena nantinya pulsa akan dikirimkan terlebih dahulu, setelah itu saldo akan dikirim ke akun OVO kalian.

Jadi, untuk mencegah dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, lebih baik kalian mencari jasa convert yang benar-benar terpercaya. berikut ini adalah cara convert pulsa ke OVO.

  1. Langkah pertama, persiapkan pulsa yang akan kalian ubah atau convert, pada umumnya provider yang bisa diubah adalah XL, Axis, Indosat, Telkomsel dan Three.
  2. Kemudian hubungi jasa convert, dan pastikan kalian sudah memilih jasa convert yang benar-benar terpercaya.
  3. Setelah menghubungi pihak jasa convert, tunggu sampai mendapatkan instruksi lebih lanjut. Biasanya nanti pihak jasa convert akan memberikan nomor untuk pengiriman pulsa.
  4. Untuk pengiriman pulsa, kalian bisa menyesuaikan dengan hitungan rate yang sudah disepakati dengan pihak jasa tadi. Dan jangan lupa untuk konfirmasi jika sudah selesai melakukan transfer pulsa.
  5. Jika sudah, nanti kalian akan dimintai nomor telepon yang terdaftar pada akun OVO kalian.
  6. Dan jika proses convert sudah berhasil, maka pihak jasa convert akan mengkonfirmasikan kepada kalian.

Itulah cara convert pulsa ke Ovo yang bisa kami berikan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Karena untuk mengubah pulsa ke OVO yang harus dilakukan hanya mencari jasa convert yang terpercaya saja. Dan intinya kalian harus tetap berhati-hati ketika mencari jasa convert, karena nyatanya di luar sana masih banyak yang tertipu pada saat ingin melakukan convert pulsa.

Keuntungan Melakukan Convert Pulsa Ke OVO

Seperti yang sudah tertulis di atas, dengan melakukan pengisian saldo OVO menggunakan pulsa, mungkin kalian akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik. Apa saja keuntungan tersebut? Kalian bisa melihatnya di bawah ini:

  1. Kalian bisa memanfaatkan tukar dan convert pulsa ke OVO untuk digunakan membayar listrik, paket data, pembelian pulsa, hingga jenis pembayaran yang lainnya.
  2. Saldo pulsa kalian yang sudah menjadi saldo OVO dapat digunakan untuk transfer ke berbagai bank dan dompet digital.
  3. Saldo e-money OVO bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO.
  4. Kalian juga bisa menggunakan saldo OVO untuk pembayaran yang lebih cepat dan juga praktis tanpa harus ribet membawa uang tunai sebagai alat pembayaran.
  5. Selain itu pada saat transaksi menggunakan OVO akan membuat kalian bisa mendapatkan OVO poin.
  6. Dan pastinya kalian juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo-promo menarik dengan menggunakan OVO sebagai alat pembayaran digital.

Mungkin jika kalian masih ragu untuk melakukan convert pulsa ke OVO, maka bacalah keuntungan di atas. Siapa tahu kalian bisa berubah pikiran dan ingin mencobanya setelah melihat berbagai keuntungan yang di dapatkan.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun OVO

Tips Convert Pulsa Ke OVO

Sebelum kalian melakukan convert pulsa, lebih baik mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Di bawah ini adalah tips convert pulsa ke OVO:

  1. Yang pertama, kalian harus mencari jasa convert yang 100% terpercaya.
  2. Pilihlah penyedia jasa yang memiliki nilai rate yang tinggi.
  3. Pastikan untuk selalu teliti dan hati-hati pada saat melakukan transaksi, dan juga jangan sampai salah mengirimkan pulsa.
  4. Dan mungkin ada baiknya jika kalian tidak melakukannya pada waktu tengah malam, meskipun jasa convert tersebut tersedia selama 24 jam. Mengapa demikian? Karena hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya error, sebab sistem pembayaran biasanya akan melakukan maintenance (perbaikan) tengah malam.

Mungkin tips di atas bisa membantu kalian untuk melakukan ubah pulsa menjadi saldo OVO dengan cara yang aman. Kuncinya, tetaplah berhati-hati dan teliti agar bisa melakukan cara-cara yang sudah kami tulis di atas dengan aman dan benar.

Perlu di ingatkan kembali bahwa jangan sampai kalian salah memilih jasa convert, karena pada dasarnya  penipu biasanya menawarkan rate yang sangat tinggi dan tidak masuk akal. Mereka hampir menyamai rate 1 : 1 dengan total konversi sedikit. Sehingga menyebabkan banyak konsumen yang tergiur dengan penawaran rate setinggi itu, dan berujung pada mendiskreditkan jasa convert pulsa lain yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya.

Jadi itulah artikel kami pada hari ini tentang cara convert pulsa ke OVO, berserta alasan, dan tips sebelum melakukan ubah pulsa menjadi saldo OVO. Silahkan share artikel ini untuk memberi tahu lainnya yang mungkin membutuhkan informasi ini. Atau kalian juga bisa menanyakan pertanyaan apa saja melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan komentar