Cara Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak Terbaru

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak atau Tidak Berhasil

Pernahkah kalian mengalami kejadian buruk, yaitu pada saat ingin membeli sebuah aplikasi, tetapi metode pembayaran Google Play Store ditolak. Hal tersebut pasti akan sangat membingungkan sekaligus kesal dengan kejadian tersebut.

Google Play Store merupakan tempat untuk mengunduh maupun membeli berbagai macam aplikasi, seperti item game atau yang lainnya. Setiap hp android memiliki Google Play Store tersebut, karena aplikasi itu sangat membantu bagi pengguna handphone untuk melengkapi kebutuhannya.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir jika mengalami metode pembayaran google play ditolak, nyatannya hal itu bisa diatasi dengan sangat mudah dan cepat. Pasti kalian penasaran dan ingin mencobanya bukan?

Tenang saja, kami akan memberikan tutorialnya secara lengkap untuk kalian ikuti. Jadi, baca terus artikel ini dan pahami dengan baik agar kalian bisa menerapkannya pada smartphone kalian.

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak atau Tidak Berhasil

Beberapa pengguna kartu Telkomsel, XL, Axis, Tri maupun Indosat mengeluh tentang metode pembayaran Goggle Play yang ditolak. Apabila kalian mengalami masalah tersebut mungkin cara sekaligus tutorial di bawah ini bisa membantu kalian semua. Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, dan semuanya akan kami rangkum di bawah ini.

Selain metode pembayaran Google Play ditolak, masalah lain yang sering dijumpai adalah metode pembayaran tidak tersedia. Jika kalian mengalami hal tersebut, kalian harus mengetahui cara mengatasi metode pembayaran tidak tersedia

Restart Metode Pembayaran

Bagi kalian pengguna kartu Telkomsel, XL, Axis, Tri dan Indosat cara di bawah ini bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah tentang metode pembayaran google play ditolak. Cara berikut ini adalah dengan melakukan restart metode pembayaran. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Pilih menu Pengaturan, lalu pilih Pengaturan Akun Google
  2. Gunakan satu akun Google saja, apabila kalian mempunyai akun Google banyak, hapus terlebih dahulu akun yang lain

Restart Pembayaran Google Play

  1. Buka aplikasi Google Play Store. Sebelum itu pastikan sambungan internet atau wifi kalian sudah tersambung
  2. Pilih opsi Garis Tiga di pojok kiri atas dan pilih Metode Pembayaran
  3. Kemudian klik Setelan Pembayaran Lain, maka kalian akan otomatis dibawa ke browser.

Setel Pembayaran Lain untuk Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak

  1. Pada browser kalian, pilih Garis Tiga di pojok kiri atas, kemudian pilih Metode Pembayaran, setelah itu pilih remove

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak

  1. Lalu kembali ke Google Play Store, kemudian setting metode pembayaran Google Play Store lagi. Dengan cara pilih Garis Tiga di pojok kiri atas dan pilih Metode Pembayaran, Kemudian pilih metode pembayaran yang ingin kalian gunakan

Mengatasi Metode Pembayaran Google Play Ditolak

Cara mengatasi metode pembayaran Google Play ditolak di atas bisa kalian gunakan apabila mengalami masalah tetang metode pembayaran. Untuk operator seluler yang lainya bisa  menyesuiakan saja, karena caranya tetap sama.

Mencoba Membayar Dengan Metode Pembayaran Lain

Selanjutnya untuk mengatasi masalah pada saat melakukan pembayaran pada Google Play adalah dengan cara membayar dengan metode pembayaran lain. jadi bagaimana caranya? Di bawah ini sudah kami tuliskan satu-persatu secara lengkap:

  1. Pastikan koneksi internet atau sambungkan wifi kalian sudah tersambung
  2. Buka aplikasi Google Play Store
  3. Kembalilah ke item yang ingin kalian beli & ketuk harganya
  4. Pilih metode pembayaran saat ini
  5. Pilih metode pembayaran lain atau tambahkan metode pembayaran baru
  6. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pembelian

Itulah cara sekaligus tutorial pertama untuk metode pembayaran Google Play yang ditolak. Untuk selanjutnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel

Mengecek Sambungan Internet Atau Wifi

Yang pasti kalian sudah mengetahui bahwa dalam melakukan segala jenis kegiatan yang berhubungan dengan internet pasti akan membutuhkan sambungan data atau wifi yang lancar. Begitu juga dengan melakukan pembayaran pada Google Play Store.

Nah apabila kalian pada saat melakukan pembayaran Google Play ditolak atau tidak berhasil, mungkin dengan cara mengecek sambungan internet atau wifi bisa membantu kalian. Karena jaringan yang tersedia kurang kuat maka pada saat melakukan pembayaran, Google Play Store menjadi tidak merespon sehingga menyebabkan gagalnya melakukan pembayaran.

Mengecek Kartu Kredit

Jika sebelumnya dengan mengecek sambungan internet atau wifi, cara selanjutnya yaitu dengan mengecek kartu kredit. Kalian bisa cek ulang apakah kartu kredit masih berlaku ataupun tidak, dan mengalami error atau tidak. Nah biasanya ditemui pesan seperti ini pada transaksi pembayaran yang gagal di Play Store:

  1. Tidak dapat memproses pembayaran : saldo kartu rendah
  2. Tidak dapat menyelesaikan transaksi : Gunakan metode pembayaran lain
  3. Transaksi Anda tidak dapat diselesaikan
  4. Tidak dapat menyelesaikan transaksi : kartu sudah tidak berlaku
  5. Perbaiki info kartu ini atau coba kartu lain

Apabila kalian mendapatkan teks seperti di atas, lebih baik kalian menanyakan hal tersebut pada pihak bank yang kalian gunakan sebagai metode pembayaran Google Play.

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran XL

Restart Handphone

Selanjutnya cara yang bisa kalian lakukan ketika metode pembayaran Google Play ditolak adalah dengan cara merestart android kalian. Karena mungkin saja sistem pada perangkat kalian yang membuat pembayaran tersebut dan aktivitas lainnya terganggu. Jadi, langsung saja kalian mencoba untuk merestart perangkat, lalu coba kembali untuk melakukan pembayaran.

Lepas SIM Card Yang Bukan Untuk Pembayaran Via Pulsa

Untuk yang terakhir ini yang bisa kalian lakukan adalah melepas SIM card yang bukan untuk pembayaran. Jika provider kalian Telkomsel, membayar aplikasi Play Store memang bisa menggunakan pulsa.

Nah Masalah pembayaran tidak berhasil di Google Play salah satunya disebabkan oleh hal ini. Apabila ada 2 SIM yang terpasang di ponsel kalian, keluarkan salah satu dan pastikan hanya SIM 1 yang digunakan untuk pembayaran. Meskipun saldo maupun pulsa mencukupi pada SIM 1 yang terpasang, karena bisa saja perangkat membaca SIM card yang ke-2 yang menyebabkan kesalahan pembacaan kartu SIM.

Jadi itulah cara sekaligus tutorial untuk metode pembayaran Google Play yang tidak berhasil atau ditolak. Mungkin beberapa di antara cara tersebut bisa kalian gunakan apabila mengalami kejadian tersebut. Silahkan coba cara mana saja yang menurut kalian terlihat mudah, dan apabila kalian tidak berhasil pada cara pertama, silahkan mencoba kembali pad cara kedua dan seterusnya.

Jangan lupa untuk share artikel ini agar yang lain bisa menggunakan cara ini pada saat tidak bisa melakukan pembayaran di Google Play. Kalian juga bisa memberikan komentar apabila ada yang di tanyakan. Dan baca juga artikel kami yang lainnya untuk memperoleh informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar